Hati-Hati Membeli Kelinci

KELINCI. Setiap orang pasti tahu dengan binatang yang satu ini. Lucu, jinak, dan sangat menggemaskan, terlebih ketika masih kecil. Dan dengan maraknya pemberitaan, baik itu di media cetak maupun televisi belakangan ini membuat reputasi kelinci menjadi semakin populer di masyarakat.

hati-hati membeli kelinci hias

Hal tersebut membuat semakin banyak pula orang yang berminat untuk membeli kelinci sebagai hewan kesayangan layaknya anjing dan kucing.



Namun sayangnya, sedikitnya pengetahuan tentang jenis-jenis kelinci sering dimanfaatkan oleh petshop-petshop atau para penjual kelinci "nakal" untuk berbuat curang. Tak jarang ada orang yang harus mengeluarkan uang ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah untuk seekor kelinci yang seharusnya tidaklah terlalu mahal.

Teliti Sebelum Membeli Kelinci

Hal itu bisa terjadi karena sang penjual mengatakan bahwa kelinci tersebut adalah jenis tertentu dan sangat langka. Padahal setelah diteliti kembali ternyata kelinci tersebut bukan termasuk jenis yang disebutkan oleh sang penjual.

Sungguh ironis bukan?

Jadi kita memang harus hati-hati ketika membeli kelinci, karena di Indonesia memang belum ada Asosiasi Nasional yang mengeluarkan sertifikat keaslian ras kelinci seperti di luar negeri (sekarang sudah ada IRA dan beberapa assosiasi lain).

Blog ini sengaja saya buat sebagai wadah bagi para penggemar kelinci atau calon penggemar kelinci untuk mendapatkan berbagai informasi yang berhubungan dengan kelinci. Jadi... mari kita telusuri lebih dalam tentang mahkluk lucu satu ini.


First

1 komentar:

ga bisa komen banyak tapi pernyataan di atas betul sekali.... salah satu bentuk kekurangan dari peternak/penjual kelinci ada KEJUJURAN.

Padahal tanpa mereka sadari kejujuran adalah modal yg amat sangat penting bagi kelanjutan usaha mereka.

Kedua yg paling riskan memang pengetahuan tentang jenis kelinci yg mereka punyai sehingga penempatan harga yg pas untuk seekor kelinci bukan hanya dari ukuran pure dan tidak pure namun kesesuain antara harga dan kualitas dari kelinci itu sendiri


EmoticonEmoticon